Selasa, 18 Desember 2012

Indonesia Berduka

Wasior banjir, Mentawai tsunami, letusan Gunung Merapi adalah hanya beberapa dari banyak bencana yang menyerang Indonesia saat ini. 21 gunung berapi lain di Indonesia bahkan di status waspada. Hal ini tampaknya terjadi terus-menerus tanpa istirahat. Apa salah dengan Indonesia? Apakah Indonesia layak semua ini? Mungkin tidak masalah layak dan tidak pantas; ini adalah masalah mengapa Indonesia mungkin bisa salah.

Penelitian ini menghasilkan bahwa tanah plat yang terletak tepat di bawah Indonesia telah maju dalam beberapa tahun ini. Sering kali, tabrakan terjadi antara tiga tanah plats di dunia; Plat Eurasia (Euro, Asia, Sumatera, Jawa, dan Borneo), Pasifik Plat (Jepang, Taiwan, Filipina, Sulawesi, Bali, Barat Nusa Tenggara, dan Nusa Tenggara Timur), dan Plat Indo-Australia (Maluku, Papua, dan Australia). Karena Indonesia merupakan negara Kepulauan, Kepulauan Indonesia terbagi menjadi plats berbeda-tiga. Memicu bencana terjadi, sebagian besar, di Indonesia, terutama letusan gunung berapi. Korban jatuh; banyak dari mereka adalah menyimpan namun menderita dalam evakuasi, dan banyak orang lain telah mati.

Kita tidak bisa, sebenarnya, menyalahkan pemerintah untuk korban, karena itu adalah bencana. Untuk mencegah, bagaimanapun, adalah lebih baik. Bencana ini tidak orang salah. Bahkan jika itu, ada tidak perlu membuang-buang waktu kita mencari siapa salah. Sedikit dukungan bagi para korban akan membantu begitu banyak. Hal terkecil belum berarti banyak adalah doa. Memang, terus-menerus bencana di Indonesia bisa menjadi peringatan dari yang Mahakuasa. Kami telah sibuk mengejar keduniawian; baik pergi buruk dan sebaliknya. Saatnya untuk kembali segala sesuatu ke mana itu milik.

Sumber Artikel: Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia