Rabu, 28 Juli 2010

Mengatasi Lubang Port SE yang Longgar I

Lubang port(FAST PORT) di handphone SE kebanyakan all in one yaitu 1 lobang untuk rame-rame( tapi ni hp nga kena aids wwkwkwk) sebentar-sebentar colok handsfree,colok usb, colok charger, dan pada akhirnya longgar,biasanya SE seri w lebih cepat longgar karena sering pasang handsfree, nah lho kalo pasa denger music HP ditaruh di saku ni yang menjengkelkan tiba-tiba mati sendiri karena fast portnya longgar.

Kalo HP anda baru dan masih garansi ya tinggal bawa aja ke SE servica dan biayanya gratis, kalo hp kita sudah lewat masa garansi gimana dong? tentunya harus ganti total besar besaran dan auhh mahal, apalagi saat duit di kantong pas pasan membuat makin pusing, tenang aja masih ada trick sperti jamu rapet wangi (yang bisa mengatasi kelonggaran hahaha)
caranya
1. Mengakali aksesoris yang menempel di HP tersebut.
Caranya :
-Siapkan 2 buah isi bolpoin. Usahakan yang sama besar mata bolpoinnya.
-Siapkan juga lem besi (Epoxy).

-Masukkan ujung bolpoin ke dalam lubang pada kaki dari aksesoris yang akan diakali, masing2 dari sisi yang berlawanan (lihat gambar). Masukkan secara perlahan dan hati2, jangan sampai kaki aksesoris tersebut jadi patah, juga jangan sampai menyenggol pin yang berwarna emas.

-Mata bolpoin akan memperbesar jarak antara kaki2 aksesoris, hingga pas di fastport yang telah longgar. Biarkan selama beberapa lama agar perbesaran itu berlangsung lama.

-Cabut isi bolpoin dari kaki2 aksesoris secara hati-hati, lalu pasang aksesoris di HP. Jika masih terasa longgar, cari isi bolpoin yang matanya lebih besar dan ulangi cara diatas.

-Perbesaran kaki2 aksesoris akan berlangsung beberapa lama, setelah itu akan kembali seperti semula. Supaya perbesaran jadi permanen, oleskan Lem besi/epoxy di lubang antara kaki2 dan tunggu sampai mengering.
 Hati2, jangan sampai epoxy mengenai pin,kalo kena pin maka belilah handfree yang baru weh weh weh